Thursday, June 4, 2015

Karakteristik Trader Saham Top Dunia

Di bagian penutup buku Market Wizards: Interviews with Top Traders, Jack D. Schwager menulis bahwa metode yang dipakai "market wizards" yang ia wawancarai melingkup analisa teknikal murni, analisa fundamental murni, atau kombinasi keduanya. Jangka waktu trading mereka berkisar dari hitungan menit sampai ke tahunan.

Dengan kata lain, semua top trader tersebut menggapai sukses trading saham/komoditas/forex dengan caranya sendiri-sendiri, yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Figure 1. Cover Buku Market Wizards: Interview with Top Trader

Walaupun gaya trader-trader top tersebut berbeda-beda, Jack Schwager menyimpulkan bahwa ada beberapa persamaan yang menyolok. Saya kutip dari buku tersebut:


1. All those interviewed had a driving desire to become successful traders—in many cases, overcoming significant obstacles to reach their goal. 

Semua yang diwawancarai mempunyai dorongan kuat untuk menjadi trader sukes—dalam banyak kasus, mereka harus melewati banyak halangan untuk mencapai cita-cita mereka.


2. All reflected confidence that they could continue to win over the long run. Almost invariably, they considered their own trading as the best and safest investment for their money. 

Semua merefleksikan percaya diri bahwa mereka akan tetap bisa untung dalam jangka panjang. Hampir tanpa pengecualian, mereka juga merasa bahwa cara trading mereka adalah cara investasi terbaik dan teraman untuk uang mereka.


3. Each trader had found a methodology that worked for him and remained true to that approach. It is significant that discipline was the word most frequently mentioned. 

Setiap trader sudah menemukan metode yang tepat untuk dirinya dan konsisten melaksanakan metode tersebut. Sangat penting bahwa disiplin adalah kata yang paling sering mereka sebut.


4. The top traders take their trading very seriously; most devote a substantial amount of their waking  hours to market analysis and trading strategy. 

Para trader top memandang sangat serius trading mereka; mayoritas mengabdikan sejumlah besar waktu mereka untuk analisa pasar dan strategi trading.


5. Rigid risk control is one of the key elements in the trading strategy of virtually all those interviewed. 

Kontrol resiko yang ketat adalah elemen kunci dari strategi trading semua yang diwawancarai.


6. In a variety of ways, many of the traders stressed the importance of having the patience to wait for the right trading opportunity to present itself. 

Dalam berbagai cara, banyak dari para trader menekankan pentingnya untuk sabar menunggu datangnya kesempatan trading yang tepat.


7. The importance of acting independent of the crowd was a frequently emphasized point. 

Pentingnya bertindak mandiri tanpa terpengaruh khalayak ramai adalah poin yang sering ditekankan.


8. All the top traders understand that losing is part of the game.

 Semua top trader mengerti bahwa rugi adalah bagian dari permainan.


9. They all love what they are doing. 

Mereka semua mencintai apa yang mereka kerjakan.






Pos-pos yang berhubungan:
[Pos ini ©2015 oleh Iyan terusbelajarsaham.blogspot.com. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.]

    1 comment:

    Pertanyaan dan komentar anda akan saya jawab sesegera mungkin. Maaf, saya tidak menerima pertanyaan dan komentar anonim. Promosi, iklan, link, dll, apalagi hal-hal yang tidak berhubungan dengan main saham TIDAK AKAN ditampilkan.